Laporan Proyek Aplikasi Sistem Multimedia

WHUZZED STORE APPLICATION

A.    Latar Belakang

Online shop kini sedang marak-maraknya di Indonesia, sebagian orang memilih untuk membeli barang lewat online shop dibanding harus pergi ke toko untuk membeli barang itu sendiri. Dari sini kami melihat bahwa memiliki usaha online shop itu merupakan hal yang cukup menarik dan menguntungkan, oleh karena itu kami mencoba membuat aplikasi untuk pemesanan dan penjualan produk produk khususnya software dari Adobe.

B.    Manfaat dan Tujuan

Manfaat dari pembuatan video ini adalah menarik perhatian orang orang yang ingin membeli produk Adobe seperti Adobe Photoshop, Adobe Flash, Adobe Illustrator, Adobe Dreamweaver, agar orang tersebut mau menggunakan aplikasi kami.

Dan tujuan dari pembuatan video kami ini adalah kami ingin mencoba menjual software-software Adobe seperti, Adobe Photoshop, Adobe Flash, Adobe Illustrator, Adobe Dreamweaver dan juga memberikan informasi mulai dari harga hingga informasi versi terbaru software tersebut.

C.    Deskripsi Aplikasi

Di aplikasi ini kami mencoba membuat aplikasi online store yang menyediakan produk-produk dari Adobe seperti, Adobe Photoshop, Adobe Flash, Adobe Illustrator, Adobe Dreamweaver, kami menggunakan Adobe Flash CS6 dalam pengerjaannya.

Pada Aplikasi ini kami memiliki 4 main page, Page Home, Page Information, Page Products, dan Page Order. Pembuatan setiap page menggunakan Adobe Flash CS6 dengan menyisipkan efek efek dari Adobe Flash CS6 yang berupa Motion Tween, Shape Tween, Movie Clip, Masking, dsb.

Page Home berisi halaman utama dari aplikasi kami, yang berisi button button yang mengarah kepada page Information, Products, dan Order. Page Home ini juga berisi nama aplikasi kami yang tercantum di bagian atas page, serta maskot kucing di aplikasi kami

Page Information berisi halaman tentang aplikasi kami secara general, apa maksud dari aplikasi kami ini, dan juga menginformasikan lokasi toko kami.

Page Products berisi halaman tentang produk-produk yang kami tawarkan, yaitu Adobe Photoshop, Adobe Flash, Adobe Illustrator, Adobe Dreamweaver.

Page Order bersisi form pemesanan produk, yang berisi form nama, alamat, produk yang akan dibeli, metode pembayaran. Pengguna juga dapat melihat harga dari produk di page order ini.

Aplikasi yang digunakan:

  1. Adobe Photoshop CS5
  2. Adobe Photoshop CS6
  3. CamStudio
  4. Windows Live Movie Maker
  5. Adobe Flash CS6

D.      Penutup

Demikian laporan dari video kami, semoga dapat memberikan manfaat bagi kita semua. Dan terima kasih untuk semua anggota kelompok kami yang berpartisipasi dalam pengerjaan video ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *